• X

    Anda dapat memeriksa status terakhir pesanan Anda, dengan memasukan nomor resi atau awb yang disediakan oleh ekatalog.co.id

  • X


Cara Pengembalian Barang & Dana

Bagaimana cara saya mengembalikan barang?


Silahkan isi formulir pengembalian produk disini Formulir Pengembalian Online
atau klik tombol dibawah ini

Apabila ada pertanyaan, mohon hubungi Customer Service kami di (021)797 2660 (Pukul 09:00-17:00 Senin- Jumat).

Bagaimana saya mengembalikan produk?

Sebelum mengembalikan produk, pastikan anda telah membaca Kebijakan Pengembalian Barang untuk memastikan produk anda layak dikembalikan. Apabila pengembalian anda telah sesuai dengan persyaratan, pengembalian dapat dimulai dengan mengisi Formulir Pengembalian Online. Anda diharuskan untuk Login ke akun Ekatalog anda untuk dapat mengakses Formulir Pengembalian Online.
Anda juga dapat melacak status pengembalian Anda melalui Menu Tracking pada posisi kiri atas di halaman web ekatalog.co.id.

Apakah ekatalog.co.id menyediakan layanan pengembalian barang secara Gratis?

Tidak. Saat ini Ekatalog belum menyediakan layanan pengembalian barang secara gratis.

Apa itu Kebijakan Pengembalian Barang Ekatalog?

Seluruh produk yang dijual di Ekatalog.co.id berada dalam jaminan 100% Perlindungan Pembeli dan/atau Jaminan Kepuasan, kecuali di tentukan lain pada halaman penawaran produk atau deskripsi produk.

Bergantung kepada Kebjiakan Pengembalian Barang yang berlaku, Anda diperbolehkan untuk mengembalikan barang kepada Ekatalog dalam waktu 7 hari kalender. Penghitungan dimulai dari tanggal anda menerima barang sampai tanggal cap pos yang tertera pada paket yang anda kembalikan kepada kami. Persyaratan pengembalian yang sah :
1. Bukti pembelian (nomor pesanan, invoice pembelian, dll).
2. Sertakan rincian bank / bukti transfer dalam formulir pengembalian barang yang dilakukan melalui Bank Transfer.
3. Sertakan formulir pengembalian barang dalam bentuk cetak (yang telah diisi lengkap dan di print).
4. Mohon kemas ulang produk yang akan dikembalikan.
5. Alasan pengembalian harus bersifat sah dan persyaratan persetujuan pengembalian barang terpenuhi.
6. Mohon kirimkan produk yang ingin dikembalikan ke alamat kami yang tercantum di formulir pengembalian barang.
7. Ekatalog tidak menanggung biaya ongkos kirim logistic untuk pengembalian barang dari tempat anda ke warehouse kami.
8. Barcode ekatalog pada dus tidak boleh rusak pada saat pengembalian barang (Apabila rusak pada saat penerimaan barang segera hubungi customer service Ekatalog.

barcode pada dus sample barcode

9. Sebelum pengembalian barang sebaiknya anda menghubungi team kami melalui line telephone atau email terlebih dahulu ke ; Tlp. (021) 797 2660 atau Email. contact@e-katalog.co.id

1. Siapkan produk, bukti belanja dan formulir pengembalian produk. 2. Pastikan bukti belanja yang disertakan 
sesuai dengan produk yang dibeli.
3. Rapihkan produk yang akan dikembalikan, sesuai dengan ketentuan.
     
4. Kemas kembali produk dengan rapih dan baik. 5. Pastikan data, bukti pembelian dan formulir pengembalian produk dimasukan kedalam dus produk 6. Kemas dan segel kembali dengan rapat dan rapih, untuk dikembalikan ke kami.

 

Alasan apa saya bisa mengembalikan produk?

Produk tidak sesuai pada halaman produk yang ditawarkan atau tidak sesuai di deskripsi produk & detail produk, Anda dapat mengembalikan pesanan tersebut. Adapun beberapa alasan sebagai berikut ini:
Tidak Diperlukan | Diperlukan

CATATAN: Apabila pengembalian barang anda dinyatakan tidak sah, maka pengembalian barang anda tidak kami tindak lanjuti lebih jauh.

Bisakah saya mengembalikan produk setelah 7 hari kalender setelah barang diterima?

Produk anda tidak dapat dikembalikan setelah 7 hari kalender sesuai ketetapan yang berlaku. Setelah melewati masa pengembalian barang, apabila produk tersebut dilindungi oleh garansi pabrik, anda dapat menghubungi pihak pabrik secara langsung untuk proses pengembalian yang lebih cepat. Anda juga dapat menghubungi pihak garansi pabrik melalui kontak yang tertera pada kartu garansi.

Apakah ongkos kirim akan diganti jika alasan pengembalian ditetapkan sah sesuai ketentuan?

Kami tidak akan mengganti ongkos kirim anda apabila pengembalian barang dinyatakan sah. Anda akan mengeluarkan biaya pribadi untuk mengirimkan produk yang akan dikembalikan kepada kami.

Bagaimana caranya melacak status pengembalian saya?

Anda dapat melacak status pengembalian anda dengan menggunakan kode resi/awb yang disediakan oleh tiap logistic atau Anda dapat menggunakan menu tracking di header ekatalog.co.id kami.

Berapa lama proses pengecekan pengembalian dan penggantian produk?

Proses penggantian dimulai setelah kami menyelesaikan proses evaluasi & pengecekan produk yang anda kembalikan. Proses evaluasi kualitas ini membutuhkan waktu hingga 1-7 hari kerja setelah produk diterima di gudang, tim kami akan melakukan pengecekan satu persatu tergantung banyak sedikit nya produk yang datang kepada kami dan ready atau tidak nya stok barang pengganti anda. Mengenai lamanya penerimaan penggantian produk, anda di persilahkan menghubungi customer service kami untuk menanyakan perihal penggantian produk yang di janjikan.

Berapa lama saya akan menerima pengembalian dana?

Pengembalian dana dapat diproses apabila :
    1. Produk yang anda beli tidak sesuai
    2. Produk yang anda beli stok tidak tersedia (habis)

Demi kenyamanan anda, kami menawarkan pilihan pengembalian yang berbeda bagi anda untuk memilih berdasarkan pada metode pembayaran pada saat pemesanan. Kami akan menginformasikan kepada anda melalui email/tlp apabila pengembalian dana telah diproses. Jumlah atau nilai pengembalian dana akan tertera pada tagihan Bank anda sesuai estimasi waktu masing-masing Bank. Jika setelah dua bulan tagihan terakhir berikutnya pengembalian dana belum diterima, silahkan hubungi Bank penerbit atau hubungi customer service kami untuk bantuan.

Catatan ;
*Pengembalian dana untuk kartu kredit dan debit online pada umumnya memakan waktu 7-14 hari kerja. Namun pada beberapa bank, peroses pengembalian dana tersebut dapat memakan waktu 90 hari kerja. Mohon menghubungi pihak bank terkait apa bila hal ini terjadi.

© 2019 PT. KATALOG SOLUSI TEKNOLOGY. All Rights Reserved.